Selamat Datang di blog KUA Sungayang Tanah Datar Sumatera Barat, Dalam rangka meningkatkan pelayanan prima, KUA Sungayang menerapkan pelayanan berbasis IT

BAZ Sungayang distribusikan zakat beasiswa 28 juta


Sungayang, 6 Mei 2011
Badan Amil Zakat (BAZ) Kecamatan Sungayang pada hari Jum'at tanggal 6 Juni 2011 mendistribusikan dana zakat untuk beasiswa bagi siswa SD sampai SLTA se-Kecamatan Sungayang dengan jumlah total 28 juta.
Dalam kesempatan pendistribusian tersebut dihadiri oleh Camat Sungayang, Kapolsek Sungayang, Kepala KUA Sungayang, Kepala UPT PMKB dan UPT Dinas Pendidikan.
Jumlah siswa yang menerima adalah 84 orang dengan variasi jumlah untuk siswa SD Rp. 250.000/ siswa. Siswa SLTA Rp. 350.000 per siswa dan siswa SLTA Rp. 450.000 per orang.
Dalam laporannya, Ketua BAZ Kecamatan Sungayang yang juga sekaligus Kepala KUA Kecamatan Sungayang, H. Edison, M.Ag, menyampaikan bahwa kepala sekolah/ dinas kantor/ UPT diharapkan dapat melakukan pendekatan secara persuasif kepada majelis guru agar dapat mengeluarkan zakat 2,5% dari total gajinya, termasuk gaji 13 dan tunjangan sertifikasi. Dana yang telah dikumpul jangan sampai ditinggal di sekolah tetapi semuanya diserahkan kepada BAZ. Nantinya, BAZ kembali akan menyalurkan dana zakat tersebut untuk beasiswa secara proporsional.
Camat Sungayang yang diwakili Sekcam, Dra. Reni Susanti, menyatakan bahwa dana beasiswa yang diberikan kepada siswa agar dapat dipergunakan untuk penunjang pendidikan. Jangan sampai digunakan untuk hal-hal yang tidak berhubungan dengan pendidikan. apalagi untuk sesuatu yang tidak bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar