Selamat Datang di blog KUA Sungayang Tanah Datar Sumatera Barat, Dalam rangka meningkatkan pelayanan prima, KUA Sungayang menerapkan pelayanan berbasis IT

Tanamkan Norma Agama, Ratusan Murid TK Ikuti Manasik Haji

Tanahdatar - Ratusan murid Taman Kanak-kanak (TK) se-Kecamatan Sungayang mengikuti manasik haji di Lapangan Pulai Nagari Sungayang, Rabu (16/2/2011). Peragaan manasik haji ini juga dihadiri Camat Sungayang Elvi Sandry, Kepala KUA Edison, serta orangtua murid dan masyarakat setempat.

Camat Elvi mengatakan, acara manasik haji yang diikuti delapan TK se-Kecamatan Sungayang tersebut bertujuan agar anak-anak memahami cara manasik haji sejak dini.

"Kita perlu menanamkan nilai dan norma keagamaan yang kuat bagi anak-anak sejak usia dini. Diharapkan dengan peragaan tersebut anak-anak sudah mengenal dan mengerti cara ber-haji nantinya," tuturnya di Tanahdatar, seperti disitat kantor berita Antara, Rabu (16/2/2011).

Kepala KUA, Edison menambahkan, dengan peragaan manasik haji anak-anak tersebut menjadi anak yang shaleh kelak dan mereka mengerti tentang tata cara pelaksanaan manasik haji.

"Dengan cara ini kita mempersiapkan usia dini dalam kemajuan dunia pendidikan," katanya.

Sementara, Ketua Panitia Jusni menjelaskan kegiatan manasik haji ini merupakan program tahunan Ikatan Guru-guru Taman kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Sungayang.

Tujuan dari kegiatan peragaan manasik haji ini, kata Jusni, adalah untuk menanamkan nilai-nilai dan ajaran islam terhadap anak sejak dini. Selain itu, kegiatan tersebut untuk lebih mempererat ukhuwah Islamiah, baik antar sesama murid TK maupun para guru serta orangtua murid.

"Peragaan manasik haji murid TK ini, diharapkan juga akan dapat memancing minat masyarakat yang berekonomi kuat untuk dapat menunaikan rukun Islam kelima yaitu menunaikan ibadah haji ke Tanah suci Makkah Almukharamah," tuturnya.

0 komentar:

Posting Komentar