Selamat Datang di blog KUA Sungayang Tanah Datar Sumatera Barat, Dalam rangka meningkatkan pelayanan prima, KUA Sungayang menerapkan pelayanan berbasis IT

Geliat BAZ di Kecamatan Sungayang

Sungayang, 5 Mei 2011

Ketua BAZ Kecamatan Sungayang H. Edison,M.Ag menyampaikan visi dan harapannya kepada segenap kepala Sekolah/ madrasah di hadapan Camat Sungayang, Pengawas pendidikan dan Kepala UPT Pendidikan Kec.Sungayang agar pengumpulan zakat untuk tahun 2011 dapat lebih optimal. Dengan potensi lebih kurang 20 juta per bulan, sementara realitanya selama ini baru 12 juta per bulan yang bisa dikumpulkan. Untuk itu, Ketua BAZ berharap agar kepala sekolah dapat melakukan pendekatan persuasif kepada majelis guru agar dapat membayar zakat secara sempurna 2,5 %, dan bukan lagi bersedekah.
Harapan Ketua BAZ tersebut mendapat dukungan dari Camat dan Kepala UPT KEcamatan Sungayang. Camat Sungayang Drs. Elvi Sandry, M.Si berharap agar para guru dan kepala sekolah menjadi pionir zakat di kecamatan, dan jangan malah menjadi penghalan program zakat. Tidak ada lagi sedekah untuk BAZ, tapi harus zakat 2,5 %. Pada sisi lain Kepala UPT Pedidikan Drs, H. Nazaruddin menyampaikan tekadnya untuk membantu memberikan pemahaman kepada guru-guru terutama SD dan SMP agar mau berzakat via BAZ. Keuntungan melalui BAZ sudah dapat sama-sama dilihat dimana, zakat tersebut lebih tersebar secara merata secara proporsional dan menyentuh aspek ekonomi produktif masyarakat miskin. Selama ini zakat secara individu hanya untuk hal-hal yang konsumtif belaka. Begitu juga untuk beasiswa keluarga miskin.

0 komentar:

Posting Komentar